Rully Blogger

Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools adalah langkah ke dua setelah Submit Blog/Add Url ke Google. Pada tahap ini berarti kita sudah bisa menggunakan alat webmaster milik Google untuk di manfaatkan sebagai alat kontrol weblog dan akan melaporkan indikasi segala hal yang terjadi di dalam blog kita, webmaster tools akan memberikan laporan kesalahan dan kekurangan blog untuk segera di perbaiki, juga banyak fitur yang bermanfaat bagi seorang webmaster.
Sebagai seorang pemula di dunia blogging dan berencana untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang blog, sebaiknya kita melakukan proses blogging melalui tahap-tahap yang benar dan tepat. Karena jika melakukan langkah yang salah, akan memakan waktu cukup lama untuk memperbaikinya jika dibanding waktu melakukan kesalahan. Sebenarnya blog kita sudah secara otomatis terverifikasi secara default dengan HTML file, tapi ini adalah langkah yang lebih memperjelas kepemilikan blog yang lebih sempurna.

Ok, mari kita mulai cara verifikasi blog di webmaster tools google, kita harus kunjungi halamannya di https://www.google.com/webmasters/tools/home
Maka kita akan lihat seperti gambar di bawah:

  • Jika kita melakukan verifikasi blog untuk yang pertamakalinya, maka yang di klik adalah tombol berwarna merah ADD A SITE, tapi biasanya blog kita akan secara otomatis terlihat saat kita selesai Submit Blog / Add URL.
  • Jika blog kita sudah tercantum seperti di bawah, kita tinggal klik Manage site lalu Add or remove owners.

  • Maka kita akan di bawa masuk ke halaman seperti gambar di bawah, lalu kita klik Verify using a different method.


  •  Maka akan keluar gambar di bawah, lalu pilih Add a meta tag to your site's home page. Akan muncul kode meta tag - lalu Copy kodenya dan simpan di notepad. Lalu pergi ke blog kita.


  •  Masuk ke blog kita, pilih tab Design > Edit HTML (gambar bawah):

  •  Simpan kode Meta tag yang tadi di copy di bawah <head> (gambar bawah):
 Lalu simpan template.

  •  Kemudian kembali lagi ke halaman Verify ownership, klik tombol Verify (gambar bawah)

Maka hasilnya akan terlihat seperti di bawah: Artinya kita berhasil dalam memverifikasi kepemilikan blog secara resmi di akun Google.


Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-verifikasi-blog-di-google.html#ixzz2EX9TFPHA

Categories:

Leave a Reply


display:scroll;position:fixed;bottom:10px;left:10px;z-